banner 1280x180

Kapolres Morut Tinjau Pengamanan Pilkades Serentak

  • Bagikan
Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, bersama Bupati DR. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, dan Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, saat meninjau langsung pengamanan dan pelaksanaan Pilkades serentak di salah satu desa, Senin, 13 Desember 2021. (Foto: doc Humas Polres Morut)

JURNAL LENTERA – Kapolres Morowali Utara (Morut), AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M, bersama Bupati DR. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, dan Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP, meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin, 13 Desember 2021.

“Seluruh personel Polres Morut dan Polsek jajaran telah disiagakan di 35 TPS yang tersebar di Kecamatan Lembo, Lembo Raya, Petasia Timur, Petasia Barat, Soyo Jaya, dan Bungku Utara,” ujar Ade Nuramdani, saat meninjau pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di TPS 1 dan 2 di Desa Molores, Kecamatan Petasia Timur.

Dia mengatakan, pengamanan yang dilakukan para personel mulai dari proses pendistribusian surat suara ke 35 TPS di 17 desa hingga tahap pemungutan suara.

BACA JUGA: Pengamanan Pilkades Serentak di Morut, Polisi Gandeng Kodim 1311

Selain mensiagakan personel pengamanan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas, kata dia, pihaknya juga melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas terdekat.

“Pilkades serentak ini kami kawal hingga semua tahapan selesai,” katanya.

Dia menambahkan, para personel yang disiagakan juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Begitu pun masyarakat yang datang ke TPS, diberikan imbauan yang menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan. Saya juga berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan aman dan lancar,” tandasnya. ***

BACA JUGA: Polisi Tahan Mantan Bupati Morut, Begini Kronologisnya

Laporan : Roy Lasakka

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: KONTEN DILINDUNGI!!