38 Orang Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis Polda Sulteng

38 Orang Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis Polda Sulteng
Ny. Fera Agus Nugroho, menggendong seorang bayi yang menjadi salah satu pasien dalam kegiatan bakti kesehatan, yang dilaksanakan Polda Sulteng dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Senin, 24 Juni 2024. (Foto: Dok Humas Polda Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Sebanyak 38 orang pasien penderita bibir sumbing, katarak, dan stunting mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, 24 Juni 2024.

Bakti kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhanyangkara ke-78 di Rumah Sakit Bhayangkara Palu ini, ditinjau langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, bersama istri Ny. Fera Agus Nugroho. Kegiatan ini diprioritaskan khusus masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA: Polda Sulteng Upacara di Taman Makam Pahlawan Peringati HUT Bhayangkara

Khusus pasien penderita bibir sumbing dan katarak, usai pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian menjalani operasi.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan penghargaan oleh Kapolda Sulteng kepada empat orang dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, karena dianggap berjasa melayani pasien. Ada pula penyerahan bantuan tali asih kepada perwakilan pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing dan katarak.

BACA JUGA: Puluhan Jurnalis di Palu Ramaikan Olahraga Bersama Polda Sulteng Rangkaian HUT Bhayangkara

Menurut Agus, kegiatan bakti kesehatan ini dilandasi rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini, juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Ini komitmen Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini, juga sebagai bentuk keprihatinan kami sebagai pengayom masyarakat. Kami digaji oleh rakyat, sudah sepantasnya kami institusi Polri memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Ia mengaku, Polda Sulteng berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung perawatan baru Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Semoga dengan bertambah gedung baru, diharapkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu dapat semakin maksimal. Masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Laporan : Multazam

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *