Erick Thohir Sambut Gembira Turnamen Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge

Erick Thohir Sambut Gembira Turnamen Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge. (ilustrasi). (Foto: Republika)

JURNAL LENTERA, JAKARTA – Ketua umum PSSI Erick Thohir berkomitmen untuk terus memajukan sepak bola Indonesia. Bukan hanya sepak bola putra, namun orang nomor satu di federasi sepak bola tanah air ini juga ingin memajukan sepak bola putri.

Untuk memajukan sepak bola putri Indonesia, Erick ingin membentuk Timnas Putri yang tangguh. Oleh sebab itu Selasa, 20 Februari 2024, Erick secara resmi mengumumkan pelatih Timnas Putri Indonesia.

Tak tanggung-tanggung pelatih yang direkrut adalah pelatih asal Jepang yang memiliki prestasi mentereng bersama tim matahari terbit yakni Satoru Mochizuki. Selain itu Erick juga akan menggelar Liga Sepak bola Putri dimulai dengan kelompok umur 15 tahun.

BACA JUGA: Ketum PSSI Persilahkan Shin Tae-yong Mundur, Erick Thohir: Kita Punya Komitmen

Oleh sebab itu ketika ada pihak swasta yang menggelar turnamen sepak bola putri untuk usia 10 dan 12 tahun yakni ajang MilkLife Soccer Challenge yang digelar Djarum Foundation Erick pun menyambut gembira.

Melalui unggahan di media sosial Erick mengatakan, “Saya senang sekali ada turnamen sepak bola untuk anak-anak seperti ini Indonesia butuh keterlibatan swasta untuk pembinaan usia dini.”

BACA JUGA: Erick Thohir Sayangkan Buruknya Kondisi Rumput Lapangan SUGBK

MilkLife Soccer Challenge merupakan turnamen sepak bola khusus anak-anak putri berusia 10 dan 12 tahun. Selain di Kudus, turnamen ini juga akan digelar di 7 kota lainnya sepanjang tahun 2024. Di antaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Turnamen Milklifesoccer dapat melahirkan anak-anak berbakat yang kelak bisa menjadi pesepak bola profesional. Insya Allah kalau berjalan lancar, beberapa tahun ke depan bisa tercipta liga perempuan. Mari bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia!” ujar Erick.

Tidak hanya menggelar turnamen sepak bola putri usia dini, Djarum Foundation dan MilkLife terlebih dahulu menyelenggarakan MilkLife Coaching Clinic bagi para guru di sekolah yang ada di kota-kota tersebut. Tercatat, sejak Juli hingga Desember 2023, sebanyak 245 guru olahraga yang tersebar di Kudus, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya telah mengikuti pelatihan yang dipandu langsung oleh Coach Timo Scheunemann.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *