Final Four Proliga 2024 – Jakarta BIN Dekatkan Diri ke Laga Puncak, Megawati dkk Tak Terbendung

Final Four Proliga 2024 – Jakarta BIN Dekatkan Diri ke Laga Puncak, Megawati dkk Tak Terbendung
Tim bola voli putri, Jakarta BIN . (Foto: PP PBVSI)

JURNAL LENTERA Tim bola voli putri Jakarta BIN berhasil meraih kemenangan ketiga pada babak final four Proliga 2024. BIN hampir tanpa ujian berarti sukses menumbangkan perlawanan Jakarta Pertamina Enduro lewat tiga set langsung.

Berlaga di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis, 11 Juli 2024, BIN menang dengan skor 3-0 (25-15, 25-14, 25-18.

Kemenangan yang diraih Megawati dkk sekaligus membalas kekalahan yang mereka terima dari Pertamina pada seri pertama final four Proliga 2024.

BACA JUGA: Jadwal Final Four Proliga 2024 Putaran 2 – Megawati Buka Laga untuk Balas Dendam, Farhan Halim dkk Misi Wajib Menang

Duel sebenarnya berlangsung cukup ketat di awal laga saat Pertamina Enduro membuat kedudukan tetap sama kuat pada skor 2-2. Setelah itu, BIN mulai membuka keunggulan dengan selisih tiga poin pada skor 5-2 hingga 7-4.

Pertamina mampu memberikan perlawanan lewat upaya pertahanan yang baik dari middle blocker, Maradanti Namira Tegariana atau akrab disapa Rara.

BIN kembali menunjukkan dominasi mereka dalam serangan melalui trio Megawati Hangestri Pertiwi, Kara Bajema, dan Kenia Carcaces Opon. BIN berhasil menjauh dengan selisih empat angka untuk memimpin dengan skor 16-12 pada technical time out kedua.

BACA JUGA: Hasil Proliga 2024 Putri – Megawati Sumbang 16 Poin, Popsivo Polwan Digdaya Gulung Jakarta BIN 3-1

Megawati dkk makin tak terbendung usai berhasil menyudahi set pertama dengan kemenangan telak berselisih 10 poin.

Permainan Pertamina juga tampak pincang karena absennya beberapa pemain seperti Ivana Vanjak dan libero Dita Azizah. Hal itu membuat lini serangan Pertamina tak berjalan sementara pertahanan mereka juga rapuh.

Memasuki set kedua, BIN melanjutkan dominasinya dengan langsung membuka keunggulan usai mencetak lima poin beruntun. Megawati ikut menyumbang poin usai upaya tip ball berhasil mengecoh middle blocker Pertamina.

BIN cukup sulit dihentikan setelah menjauh dengan skor 8-2 pada technical time out pertama. BIN bahkan mencatatkan keunggulan 11 poin usai back attack Kara Bajema tak mampu dikembalikan oleh pemain Enduro.

Set point didapatkan Megawati dkk dengan mudah pada skor 24-12. Tetapi, Pertamina masih mengancam usai menambah dua angka berkat penampilan apik dari Rara. Kendati demikian, spike lurus Megawati dari posisi 4 berhasil menggandakan keunggulan BIN menjadi 2-0.

Pada set ketiga, Pertamina berupaya tampil lebih solid hingga mereka mampu sempat unggul satu angka pada skor 3-2. Mereka memaksa skor tetap berimbang hingga 5-5. Tetapi, kesalahan pemain Pertamina justru menghasilkan keuntungan BIN untuk menjauh lagi.

BIN membuka keunggulan tiga angka dengan skor 8-5 pada technical time out pertama. Keunggulan tiga angka Megawati dkk bertahan sampai skor 13-10. Tetapi, Pertamina masih mampu memberikan perlawanan dengan memangkas ketertinggalan menjadi 12-13. Namun setelah itu, BIN kembali menunjukkan dominasinya dengan memimpin tujuh poin pada skor 23-16.

BIN mencapai match point pada skor 24-18 dan segera mencetak angka kemenangan usai serangan Junaida Santi jauh melebar. Hasil ini membuat BIN mendekatkan diri ke babak grand final.

Sumber: Bolasport.com

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *