Kapten Arsenal Akui Kualitas Kane, Tapi Pastikan Arsenal Siap Hadapi Muenchen

Kapten Arsenal Akui Kualitas Kane, Tapi Pastikan Arsenal Siap Hadapi Muenchen
Bayern Munich Harry Kane. (Foto: Sven Hoope/AP)

JURNAL LENTERA, LONDON – Martin Odegaard menegaskan Arsenal tidak takut dengan Harry Kane yang sedang dalam performa terbaiknya menjelang kembalinya dia ke London utara bersama Bayern Muenchen. Kapten Inggris Kane hampir pasti akan mendapat sambutan yang tidak bersahabat di Stadion Emirates pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu, 10 April 2024, dini hari WIB, mengingat hubungan lamanya dengan rival sengit Tottenham.

Pemain berusia 30 tahun ini telah mencetak 38 gol di semua kompetisi sejak pindah dari Spurs ke Bavaria musim panas lalu dan menjadi ancaman serius bagi aspirasi The Gunners untuk maju di Eropa. Odegaard mengakui Kane sebagai pemain berkualitas, namun ia memastikan Arsenal tak gentar menghadapinya. Dari pada teralih dengan kekuatan lawan, ia pun memilih untuk lebih fokus pada pekerjaannya sendiri.

BACA JUGA: Arteta Puas, Arsenal Akhiri Penantian 14 Tahun Gagal Lolos ke Perempat Final Liga Champion

“(Dia) pemain bagus, tentu saja, dan saya telah bermain melawannya beberapa kali dan kami tahu kualitas yang dia miliki di kotak penalti dan dia juga bagus dalam menghubungkannya. Kami menghadapi tim bagus pada hari Selasa. Saya rasa kami harus menghormatinya, namun saya rasa kami tidak perlu takut pada siapa pun dan kami harus fokus pada diri kami sendiri dan kualitas yang kami miliki di tim kami,” kata kapten Arsenal Odegaard, dikutip dari Yahoo Sport, Senin, 8 April 2024.

Kane adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham, setelah mencetak 280 gol dalam 435 penampilan, termasuk 14 gol dalam 19 pertandingan melawan Arsenal. Meskipun melanjutkan performa individunya yang bagus di Jerman, upaya Bayern untuk menjadi juara Bundesliga untuk musim ke-12 berturut-turut telah berakhir.

BACA JUGA: Bayern Munchen Berjuang Keras Pertahankan Jamal Musiala

Pasukan Thomas Tuchel kehilangan keunggulan dua gol dan menderita kekalahan mengejutkan 3-2 di Heidenheim pada dan tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen dengan hanya enam pertandingan tersisa. Tapi Odegaard tak mau menilai performa tim lawan dengan statistik tersebut. Menurutnya, Muenchen tetap tim kuat yang harus diwaspadai.

“Mereka mendapatkan beberapa hasil yang aneh di liga tetapi jika Anda melihat tim, Anda dapat melihat kualitas yang mereka miliki, dan kami tahu itu, kami tahu mereka adalah tim yang sangat kuat. Pemain individunya juga sangat bagus. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Tapi kami siap. Mereka adalah tim yang bagus dan banyak pemain menyerang yang bagus dan ini akan menjadi malam yang besar,” kata dia.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *