Korban Kecelakaan KM Mardika Wahyu di Perairan Donggala Ditemukan Selamat

Korban Kecelakaan KM Mardika Wahyu di Perairan Donggala Ditemukan Selamat
Fandi, salah satu korban kecelakaan KM Mardika Wahyu yang sempat hilang dan berhasil ditemukan saat dibopong tim SAR gabungan, Kamis, 29 Februari 2024. (Foto: Dok Basarnas Palu)

JURNAL LENTERA, DONGGALA – Salah satu dari tujuh orang, Fandi (31 tahun) korban kecelakaan KM Mardika Wahyu di perairan Desa Tondo Sirenja, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, ditemukan selamat, Kamis, 29 Februari 2024.

Sedangkan lima orang rekannya, yakni Lukman (30 tahun), Fadel (26 tahun), La Bolong (26 tahun), Aidil (30 tahun), Ryan (24 tahun), dan Akbar yang merupakan pemilik KM Mardika Wahyu selamat di hari kejadian naas pada Senin, 26 Februari 2024. Sedangkan Fandi, saat kejadian terpisah dengan rekan-rekannya dan dinyatakan hilang.

BACA JUGA: Program Mudik Gratis BUMN Resmi Dibuka, Kuotanya Terbatas

Berdasarkan informasi yang dirilis Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu, pada hari kedua pencarian, tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa Fandi telah ditemukan oleh nelayan Desa Manimbaya, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala sekitar pukul 09.15 WITA.

Kemudian, tim SAR langsung melakukan proses evakuasi terhadap Fandi dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Balaesang untuk proses pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, korban diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA: Seorang Nelayan Hilang Usai Dihantam Ombak di Morut

Dalam proses pencarian, Basarnas Palu dibantu Polairud Polda Sulawesi Tengah, personel Polsek Balaesang, Dinas Perikanan Kabupaten Donggala, dan BPBD setempat. Tim SAR gabungan ini juga dibantu oleh masyarakat setempat dalam melakukan proses pencarian.

Laporan : Multazam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *