Pemuda di Banggai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pemuda di Banggai Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi pria gantung diri. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, BANGGAI – Seorang pemuda berinisial AM (27 tahun) warga Kabupaten Banggai ditemukan tewas gantung diri, Selasa, 3 Oktober 2023. Penemuan jenazah pemuda yang diduga kuat gantung diri sontak menggegerkan warga setempat.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman, AM awalnya ditemukan oleh ayahnya berinisial AS (70 tahun) di pohon buah nangka yang berada di belakang rumahnya sekitar pukul 05.00 menjelang petang. Kemudian, peristiwa itu dilaporkan perangkat desa setempat kepada pihak Kepolisian.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata dia, pihaknya kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan terhadap jasad AM bersama seorang dokter dari Puskesmas setempat dan keterangan dari sejumlah saksi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

BACA JUGA: Begini Kondisi Kakek yang Hilang di Tolitoli Usai Ditemukan

“Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan dan terdapat ciri khas gantung diri,” ujar Sudirman.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sebelumnya AM menunjukkan gelagat yang tidak seperti biasanya. AM bahkan tidak mau bergaul atau bersosialisasi dengan warga sekitar dan terus mengurung diri di rumah.

BACA JUGA: Basarnas Palu Evakuasi Tiga Pendaki di Gunung Nokilalaki

Atas peristiwa tersebut, kata dia, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan mengaku menerima peristiwa tersebut.

“Usai dilakukan pemeriksaan, kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandasnya.

Laporan : Multazam/**

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *