Ragam  

Personel Polres Banggai Diberikan Pelatihan Konten Kreatif

Kegiatan konten kreatif yang dilaksanakan Polres Banggai khusus seluruh personel dan Polsek jajaran, yang dilaksanakan di aula Rupatama, Selasa, 15 November 2022. (Foto: Humas Polres Banggai)

JURNAL LENTERA, BANGGAI – Personel Kepolisian Resor (Polres) Banggai diberikan pelatihan konten kreatif, Selasa, 15 November 2022. Bahkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Rupatama Mapolres Banggai ini, seluruh Polsek jajaran pun turut diikutsertakan.

Menurut Kasi Humas Polres Banggai Iptu Amin S. Muda, saat ini penggunaan media sosial menjadi salah satu tugas Polri untuk memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak negatif.

BACA JUGA: Kapolres Banggai ke Personel Pengamanan Pilkades : Fokus saat Bertugas

Hal itulah, kata dia, yang menginisiasi Polres Banggai melaksanakan pelatihan konten kreatif bagi seluruh personel hingga Polsek jajaran. Sehingga, diharapkan seluruh personel Polri mampu menyiapkan, mengelolah, dan menyajikan konten informasi yang kreatif.

BACA JUGA: Kapolres AKBP Yoga Ikuti Aksi Donor Darah Kejari Banggai

“Dengan demikian, Kamtibmas dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri,” ujar Amin, yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut untuk selalu beradaptasi di era media sosial saat ini.

Wajar, jika para personel harus berupaya menghindari segala bentuk persoalan sosial seperti postingan yang memicu kontradiksi di tengah masyarakat yang berbentuk fitnah, ujaran kebencian serta hoax.

Hanya saja, kesiapan personel yang dapat menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi kreatif dipandang sangat perlu. Dengan begitu, ada terobosan yang dilakukan melalui media sosial.

“Jika konten yang viral adalah informasi yang baik, maka akan berkontribusi bagi Kamtibmas. Jika sebaliknya tentu akan menambah beban kerja di lapangan,” tandasnya.

Sumber : Humas Polres Banggai

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *