Chelsea Ikut Kejar Penyerang 18 Tahun Asal Jepang

Chelsea Ikut Kejar Penyerang 18 Tahun Asal Jepang
Keisuke Goto. (Foto: MASASHI HARA/GETTY IMAGES)

JURNAL LENTERA, LONDON – Chelsea FC dikabarkan ikut dalam perlombaan pemain muda Jepang, Keisuke Goto. Penyerang 18 tahun itu kini memperkuat Jubilo Iwata.

Ia sempat dipanggil tim nasional Jepang U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, sebelum turnamen berlangsung, ia mengalami cedera. Alhasil Goto absen dari ajang tersebut. Namun namanya sudah cukup mentereng di negaranya. Para peminat bermunculan. Umumnya dari klub-klub Eropa.

“Menurut Dailymail, Chelsea ikut dalam perburuan untuk mengamankan tanda tangan Goto. Kubu London Barat memandang anak muda tersebut dapat beradaptasi dengan sepak bola Inggris,” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa, 18 Juli 2023.

The Blues patut waspada. Beberapa klub lainnya juga memantau sepak terjang sang wonderkid. West Ham United, Sevilla FC, Ajax Amsterdam, dan Feyenoord berpotensi menawarkan Goto posisi starter. Minimal langsung berada di skuad utama.

BACA JUGA: Pertempuran MU vs City Merambah ke Bursa Transfer

Keadaan demikian yang menjadi titik lemah Chelsea. The Blues sudah mendatangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Kubu London Biru juga terus dikaitkan dengan Dusan Vlahovic. Sulit bagi Goto untuk menggeser nama-nama itu.

“Striker 18 tahun ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan di lini depan Chelsea pada masa depan,” tambah laporan dari Sportsmole.

BACA JUGA: Hanya Chiesa, Calon Pengganti Mo Salah di Liverpool

Masih ada solusi yang bisa diambil. The Blues tetap mendatangkan calon bintang tim nasional Jepang itu. Setelahnya mereka meminjamkan yang bersangkutan ke klub mitra.

Pekan lalu, Chelsea melakukan hal serupa. Mereka membeli Angelo Gabriel dari Santos. Pria Brasil ini akan ‘disekolahkan’ di Strasbourg untuk musim 2023/24.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *