Gubernur Sulteng: Bupati/Walikota Tingkatkan Vaksinasi

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan)

JURNAL LENTERA, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura meminta Bupati dan Walikota Palu agar meningkatkan capaian sebaran vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.
Hal itu berdasarkan arahan Presiden Ir. Joko Widodo dan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 39 Tahun 2022 tentang PPKM dan mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 ditingkat desa/kelurahan.

Menindaklanjuti hal itu, Gubernur Rusdy Mastura kembali menyampaikan Surat Gubernur Nomor 441.32/308/ Satgascovid19 ter tanggal 9 Agustus 2022, yang ditujukan kepada unsur Forkopimda provinsi, Bupati/Walikota Palu, agar dapat bersinergi mengambil langkah-langkah strategis untuk terus meningkatkan sebaran vaksinasi Booster kepada masyarakat.

BACA JUGA: Rumah Rusak Akibat Banjir di Torue Akan Ditangani Pemprov

“Bupati/Walikota harus bersinergi bersama TNI, Polri dan Satgas COVID-19 dalam meningkatkan sebaran vaksinasi.
Bupati/Walikota Palu melalui OPD teknis juga harus memastikan ketersediaan vaksin di setiap gerai-gerai tempat vaksinasi yang ditetapkan dan terus mensosialisasikannya,” ujar Gubernur Rusdy Mastura dalam siaran persnya, Jum’at, 12 Agustus 2022.

BACA JUGA: Gubernur Rusdy Mastura Minta Dukungan Pemangku Agama, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Saat ini, kata dia, kondisi penularan COVID-19 di Sulteng sangat landai. Tetapi masyarakat tidak bisa terlena dan lalai, karena belum ada jaminan bahwa pandemi telah berakhir.

“Masyarakat harus menjadi contoh dan panutan didalam kepatuhan bersama terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *