Ragam  

Gubernur Sulteng Tekankan Mitigasi Bencana saat Kunker di Parigi Moutong

Gubernur Sulteng Tekankan Mitigasi Kebencanaan saat Kunker di Parigi Moutong
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, saat menyampaikan sambutannya dalam kunjungan kerjanya di aula lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Sabtu, 15 Juni 2024. (Foto: Dok Humas Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, PARIGI MOUTONG – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura, menekankan pentingnya kewaspadaan dan mitigasi kebencanaan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu, 15 Juni 2024.

Kunjungan kerja Gubernur Sulteng yang dilaksanakan di auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong ini dihadiri para Camat dan Kepala Desa/Lurah. Hadir pula mendampingi Gubernur Sulteng, Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola.

BACA JUGA: BNPB Perkuat Keterlibatan Sektor Publik Dalam Penanganan Bencana

Selain itu, turut hadir sejumlah pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam sambutannya, Rusdy Mastura mengatakan, pentingnya mitigasi kebencanaan adalah upaya menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya, bencana dapat menimbulkan kerugian harta benda yang sangat besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA: Kemenkeu Diskusikan Pembiayaan Risiko Bencana

“Bahkan nyawa sekalipun,” ujar Rusdy Mastura.

Ia menambahkan, mitigasi kebencanaan juga dapat meningkatkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana. Selain itu dapat mempercepat proses pemulihan pasca bencana.

“Dengan adanya upaya mitigasi kebencanaan, risiko kerugian jiwa, kerusakan properti, dan dampak sosial ekonomi dapat ditekan,” kata Rusdy Mastura.

Laporan : Moh. Reza Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *