Messi Harus Tetap di PSG jika Ingin Ikut Piala Dunia 2026

Messi Harus Tetap di PSG jika Ingin Ikut Piala Dunia 2026
Kapten Argentina Lionel Messi mencium Trofi Piala Dunia FIFA setelah memenangi pertandingan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Perancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Minggu 18 Desember 2022. Terkini, Lionel Messi mendapatkan sambutan besar ketika makan malam di sebuah restoran di Buenos Aires jelang membela Argentina dalam laga kontra Panama. Laga Argentina vs Panama dijadwalkan berlangsung di Stadion El Monumental pada Jum'at, 24 Maret 2023.(Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

JURNAL LENTERA, ARGENTINA – Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, memberikan saran kepada Lionel Messi. Peraih Piala Dunia 1978 ini berharap Messi bertahan di Paris Saint-Germain demi mewujudkan impian tampil dalam Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Masa depan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) masih menjadi tanda tanya. Sosok berjulukan La Pulga belum memastikan apakah bertahan atau angkat kaki dari Parc des Princes.

Padahal, kontrak mantan bintang Barcelona ini bersama PSG habis pada Juni 2023. Artinya, saat ini Messi sudah berstatus bebas transfer.

Ada kemungkinan penyerang 35 tahun ini pindah. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, pihak PSG menyatakan siap memperbarui kontrak kapten timnas Argentina tersebut.

Di tengah rumor yang beredar, Mario Kempes memberikan masukkan kepada Messi. Menurut El Matador, julukan Kempes, hal terbaik untuk Messi adalah melanjutkan karier bersama PSG.

“Jika dia ingin bermain dalam Piala Dunia berikutnya, hal terbaik yang dia lakukan bertahan di Perancis,” ujar Kempes kepada TyC. Kempes, peraih Piala Dunia 1978 dan mantan striker River Plate, Rosario Central dan Valencia, menambahkan bahwa di Ligue 1 kasta tertinggi Liga Perancis, Messi bisa bermain dengan caranya dan memiliki waktu istirahat lebih banyak.

Diakui Kempes, untuk kompetisi di Perancis, Messi memiliki kualitas, bakat dan energi yang lebih dari cukup.

BACA JUGA: Messi Dikabarkan Akan Dikembalikan ke Barcelona

“Untuk Liga Champions, mungkin cerita yang berbeda tetapi dia bertahan di PSG selama tiga tahun akan menjadi sempurna. Kita juga akan melihat apa yang bisa dilakukan Messi dalam Kualifikasi 2026 dan melihat level stamina yang dimilikinya,” tambah Kempes.

“Ada satu hal di mana Messi mengalahkan semua orang dan dia masih bisa berlari dan mengalahkan pemain saat dia harus melakukannya,”

BACA JUGA: Messi Dikabarkan Perpanjang Kontrak di PSG

Kempes, yang juga pernah merumput di Indonesia bersama Pelita Jaya (1993-94), mengaku tak ada kekhawatiran Messi gagal. Catatannya, Messi harus bisa melanjutkan mentalitas pemenang.

“Dia bermain dengan antusiasme yang sama di PSG seperti yang dilakukannya bersama tim nasional sekarang,” ujar Kempes, yang kini 68 tahun.

Messi baru saja menyempurnakan kariernya yang gemilang ketika membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Ini membuat pemain kelahiran Rosaria, Argentina, tersebut sudah meraih semua gelar bergengsi di level klub dan timnas.

Sejak bergabung secara gratis dengan PSG pada Agustus 2021, Messi sudah terlibat dalam 66 laga kompetitif.

Dia memberikan kontribusi 29 gol dan 32 assist. Sayang, Messi belum bisa mewujudkan impian PSG meraih gelar juara Liga Champions.

Musim ini, langkah mereka terhenti di babak 16 besar karena disingkirkan Bayern Muenchen.

Sementara itu, Mario Kempes merupakan bintang saat Argentina juara Piala Dunia 1978. Kala itu, dia menjadi top skor sehingga berhak meraih Sepatu Emas dan masuk FIFA World Cup All-Star Team.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kompas.com

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *