Messi Terpaksa Absen Saat Argentina Lawan Peru, Ini Sebabnya

Messi Terpaksa Absen Saat Argentina Lawan Peru, Ini Sebabnya
Pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: SC Youtube)

JURNAL LENTERA, JAKARTA – Lionel Messi mengalami cedera otot yang memaksanya absen pada pertandingan terakhir Grup A Copa Amerika 2024. Pada laga pamungkas babak fase grup tersebut, Argentina akan melawan Peru pada Ahad, 30 Juni 2024 WIB.

“Leo punya masalah untuk pertandingan terakhir, dia tidak akan tampil di pertandingan itu,” kata asisten pelatih Argentina Walter Samuel sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Walter Samuel mengatakan, tim medis Argentina terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. Kendati demikian, ia memastikan tim tidak akan memaksa Messi untuk turun lapangan, melainkan akan memainkan Angel Di Maria.

BACA JUGA: Gasak Turki 3-0, Portugal Melangkah ke Babak 16 Besar Euro 2024

“Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana,” kata Samuel yang pernah merumput bersama Inter Milan dan Real Madrid itu.

“Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses kesembuhannya,” kata Samuel, sambil mengisyaratkan bahwa Argentina akan menurunkan Angel Di Maria untuk menggantikan Messi.

BACA JUGA: Laga Belanda Vs Prancis Berakhir Imbang Tanpa gol, Polandia Tersisih

Argentina telah mengamankan tempat di babak perempat final Copa Amerika setelah menang 1-0 atas Chile da 2-0 dari Kanada. Hasil imbang pada pertandingan melawan Peru di Stadion Hard Rock Miami akan menjamin Argentina lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Di sisi lain, Argentina menyatakan tidak akan mengincar hasil imbang, melainkan kemenangan atas Peru.

“Peru punya pemain-pemain top. Kami melihat pertandingan itu dengan sangat serius,” kata Samuel.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *