Personel Ops Madago Raya Ikut Aksi Donor Darah PMI Poso

Personel Ops Madago Raya Ikut Aksi Donor Darah PMI Poso
Salah seorang personel Pos Kamtibmas Taunca yang tergabung dalam Operasi Madago Raya saat menjalani pengambilan darah dalam kegiatan aksi donor darah, yang dilaksanakan PMI Kabupaten Poso di Kantor Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sabtu, 1 Juni 2024. (Foto: Dok Humas Polda Sulteng)

JURNAL LENTERA, POSO – Personel Pos Kamtibmas Taunca yang tergabung dalam Operasi Madago Raya mengikuti kegiatan aksi donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, di Kantor Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurut Personel Satgas Preventif Ops Madago Raya AIPDA I Kadek Suantara, keikut sertaan dirinya bersama personel lainnya sebagai bentuk partisipasi. Apalagi, donor darah merupakan kegiatan mulia. Donor darah juga merupakan salah satu cara untuk membantu sesama yang membutuhkan. Satu kantong darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Aksi ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsatgas Humas Ops Madago Raya AKP Basirun Laele mengaku bangga atas aksi mulia yang dilakukan personel Satgas Preventif Pos Kamtibmas Taunca. Menurutnya, aksi personelnya merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu siapa saja yang membutuhkan.

BACA JUGA: Penyelesaian Kasus Polres Parigi Moutong Terendah, Kapolda Sulteng: Tingkatkan Kinerja

“Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang sangat mulia. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi personel Polri lainnya untuk mengikuti jejak personel Pos Kamtibmas Taunca,” katanya.

BACA JUGA: Polda Sulteng Tangani Dua Dugaan Kasus Tindak Pidana Pemilu

Ia mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam kegiatan donor darah. Apalagi, setiap kantung darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Mari kita bersama-sama membantu mereka yang membutuhkan dengan mendonorkan darah,” tandasnya.

Laporan : Multazam

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *