Ragam  

Polda Sulteng: Pengamanan PSU dan PSL di Dipertebal

378 Personel Polda Sulteng Dirotasi, Termasuk Pamen Hingga Pama
Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Djoko Wienartono. (Foto: Dok Humas Polda Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mempertebal pengamanan di seluruh wiilayah yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), Sabtu, 24 Februari 2024.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono, ada sebanyak 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan PSU. Sedangkan yang melaksanakan PSL sebanyak dua TPS.

BACA JUGA: Kali Pertama Mendagri Tito Berikan Hak Pilih di Pemilu 2024

“TPS yang melaksanakan PSU dan PSL tetap menjadi perhatian serius Kepolisian untuk melakukan pengamanan,” ujar Djoko, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 24 Februari 2024.

Menurutnya, hal ini sebagai komitmen Kepolisian untuk menjamin pelaksanaan PSU atau PSL agar berlangsung aman, lancar, dan tertib.

“Penebalan petugas pengamanan TPS dalam pelaksanaan PSU atau PSL khususnya dari unsur Kepolisian sebagai upaya untuk mencegah berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi di TPS,” katanya.

BACA JUGA: Pj Bupati Parigi Moutong Kembali Ingatkan ASN Menjelang Voting Day Pemilu

“Kita semua tentunya berharap tahapan Pemilu 2024, di Provinsi Sulteng dapat selesai sesuai tahapan yang sudah ditetapkan KPU,” kata Djoko menambahkan.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif, dengan hadir di TPS mengikuti PSU atau PSL serta membantu melakukan pengawasan.

“Kami juga mengimbau para kontestan untuk dapat mengendalikan diri dan tidak melakukan provokasi apabila perolehan suara tidak sesuai dengan harapannya. Silahkan lakukan upaya atau langkah-langkah dalam pelaksanaan demokrasi ini,” tandasnya.

Laporan : Muhammad Reza

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *