PSG Depak Barcelona dari Liga Champions, Luis Enrique Buktikan Sesumbar

PSG Depak Barcelona dari Liga Champions, Luis Enrique Buktikan Sesumbar
Kylian Mbappe dan para pemain Paris Saint-Germain merayakan keberhasilan menembus semifinal Liga Champions seusai menyingkirkan Barcelona. PSG mengalahkan Barcelona 4-1 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Rabu, 17 April 2024, dini hari WIB untuk lolos ke semifinal dengan agregat 6-4. (Foto: AP Photo/Emilio Morenatti)

JURNAL LENTERA, BARCELONA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique membuktikan sesumbarnya soal timnya akan menaklukkan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. PSG berhasil membungkam Blaugrana 4-1 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Rabu, 17 April 2024, dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan PSG lolos ke semifinal dengan agregat 6-4. Sementara Barcelona kembali harus tersingkir dari kompetisi terelite antarklub Eropa tersebut.

BACA JUGA: Borong Gol Kemenangan PSG, Mbappe: Saya Hanya Mencoba yang Terbaik di Liga Champions

PSG sepertinya akan masuk kotak ketika Raphinha membawa Barcelona memimpin pada menit ke-12. Sosok yang sama dua kali menjebol gawang PSG saat takluk 2-3 di Paris.

Namun angin berubah arah mendukung PSG. Sebab tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sebelum pertandingan berjalan setengah jam setelah pemain terakhir Ronald Araujo diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Bradley Barcola.

Mantan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mencetak gol untuk tim tamu pada menit ke-40, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Vitinha kemudian membawa les Rouge et Bleu unggul 2-1 melalui tendangan dari tepi kotak penalti pada menit ke-54.

BACA JUGA: PSG Ditahan Imbang Monaco di Ligue 1

Skor agregat yang imbang membuat laga makin seru. PSG terus menekan Barcelona yang lebih banyak bertahan.

Petaka kembali terjadi untuk Blaugrana, Joao Cancelo melakukan pelanggaran terhadap Dembele pada menit ke-61. Tim tamu menerima hadiah penalti yang dieksekusi oleh Mbappe ke pojok atas gawang.

Saat Barca berusaha mencari satu gol untuk menyamakan agregat sekaligus membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu, Mbappe memanfaatkan sebuah serangan balik. Ia mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-89, memastikan satu tempat PSG di semifinal melawan Borussia Dortmund yang menyingkirkan Atletico Madrid.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *