PSG tak Merasa Kalah, Siap Balas Dortmund di Leg Kedua

PSG tak Merasa Kalah, Siap Balas Dortmund di Leg Kedua
Ekspresi pemain PSG Kylian Mbappe seusai timnya dikalahkan Borussia Dortmund pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Signal-Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis, 2 Mei 2024, WIB. (Foto: Gilabola.com/BAYU INDRAJATI)

JURNAL LENTERA, PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique optmistis timnya mampu menekuk Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, 8 Mei 2024.

Le Parisiens harus menelan pil pahit usai takluk dari tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 0-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Signal-Iduna Park pada Kamis dini hari WIB.

BACA JUGA: PSG Depak Barcelona dari Liga Champions, Luis Enrique Buktikan Sesumbar

“Saya harus mengatakan bahwa atmosfer dari stadion ini begitu luar biasa, tapi saya yakin kami akan sangat kuat ketika tampil di Paris dan kami tidak akan kalah disana,” kata Luis Enrique dikutip dari laman AFP, Kamis.

Gol semata wayang Niclas Fuellkrug yang melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-36, tak mampu dibalas oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan hingga akhir pertandingan.

PSG sebenarnya mempunyai sejumlah peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol karena sepakan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi pada menit ke-51 masih membentur tiang gawang Dortmund. Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa ruang ganti pemain begitu tampak kecewa atas hasil akhir ini karena telah mensia-siakan peluang emas.

BACA JUGA: Sengit, Dortmund Akhirnya Singkirkan Atletico untuk Lolos ke Semifinal Liga Champions

“Tidak ada yang pernah mengatakan ini akan mudah di semifinal Liga Champions. Para pemain di ruang ganti agak kecewa. Kami punya satu peluang di mana tembakan kami membentur kedua tiang,” ujar Luis Enrique.

Di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona tersebut, PSG sepanjang musim ini menelan lima kali kekalahan di semua kompetisi. Namun dari catatan empat kekalahan sebelumnya, juara Liga Perancis 2023/2024 tersebut mampu mencetak gol dan hanya di pertandingan ini dibuat mati kutu.

“Inilah sepak bola. Seringkali ini luar biasa dan terkadang seperti ini. Kami lebih suka berada dalam situasi yang berbeda, namun saya pikir ketika Anda melihatnya, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang,” kata Luis Enrique.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *