Atlet Paralayang Sulteng Ditargetkan Raih Medali Emas di di PON Aceh-Sumut

Atlet Paralayang Sulteng Ditargetkan Raih Medali Emas di di PON Aceh-Sumut
Atlet paralayang sulteng saat menjalani proses latihan di Bukit Bunti, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng, Kamis, 20 Juni 2024. (Foto: Dok Humas Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Atlet cabang olahraga (Cabor) paralayang terus memnantabkan kesiapannya dengan rutin melaksanakan latihan. Hal itu sebagai upaya pelatih atlet paralayang Sulteng Asgaf Umar, yang menargetkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI.

Ia mengaku bertekad melampaui pencapaian pada PON sebelumnya di Papua 2021 lalu. Di mana, para atlet binaanya hanya mampu meraih medali perunggu.

“Tekad kami kuat untuk memberikan prestasi yang membanggakan bagi Sulteng di PON Aceh-Sumut XXI nanti,” tegas Asgaf Umar.

Ia mengaku telah menanamkan tekad teguh kepada para atlet, agar memiliki visi yang sama, optimisme, serta ambisi untuk meraih medali emas. Dengan kerja keras dan doa, ia meyakini dapat meraih target.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan dukungan doa, apa yang ditargetkan bisa kami capai,” kata Asgaf Umar saat mendampingi sesi latihan atlet paralayang di Bukit Bunti, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng, Kamis, 20 Juni 2024.

BACA JUGA: Sambutan Shin Tae Young Pulang Korea Selatan, dari Lemparan Bantal hingga Penyesalan, Ronde 3 Piala Dunia 2026

Di tempat yang sama, salah satu atlet paralayang Sulteng Maxwell Benen, berbagi kesan positif tentang pengalamannya menjalani latihan di Pusat Latihan Daerah (Puslatda) dengan penerapan disiplin ala militer.

Meskipun sempat merasa kaget pada menjalani Puslatda, kata dia, setelah tiga pekan menjalani kebersamaan, kedisiplinan, dan solidaritas dirinya merasa terbiasa.

BACA JUGA: Klasemen Proliga 2024 setelah Pekan Keenam Usai: Persaingan ke Final Four Nyaris Tuntas

“Pola kegiatan dari bangun pagi hingga istirahat malam yang lebih teratur itu sangat mendorong kemajuan kami secara signifikan. Kami punya mental juara, kami optimis bisa meraih medali emas,” tegas Maxwell Benen.

Diketahui, atlet paralayang sulteng akan mengikuti 12 jenis lomba pada PON Aceh-Sumut XXI. Mulai dari ketepatan mendarat perorangan putra, ketepatan mendarat beregu putra, ketepatan mendarat perorangan putri, ketepatan mendarat beregu putri, lintas alam perorangan putra, lintas alam beregu putra, lintas alam perorangan putri, lintas alam beregu putri, ketepatan mendarat tandem perorangan, ketepatan mendarat tandem beregu, lintas alam tandem perorangan, dan lintas alam tandem beregu.

Tim atlet paralayang Sulteng akan diperkuat sebanyak delapan orang yang terdiri dari lima putra dan tiga putri.

Laporan : Moh. Reza Fauzi

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *