Borneo Hornbills Umumkan Kedatangan Pelatih Baru Asal Amerika

Borneo Hornbills Umumkan Kedatangan Pelatih Baru Asal Amerika
Pelatih baru Borneo Hornbills Ricky Benitez. (Foto: dok Borneo Hornbills)

JURNAL LENTERA, JAKARTA – Tim Borneo Hornbills sudah mendapatkan pelatih baru setelah ditinggalkan Tondi Raja Syailendra. Borneo akan didampingi Ricky Benitez, sosok pelatih asal Amerika Serikat. Ricky dikontrak untuk sisa musimIBL2024.

Pelatih berusia 58 tahun ini sudah malang melintang di basket dunia. Ia sudah merasakan kompetisi di sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat, Republik Dominika, Meksiko, Kanada, China, Ekuador, dan Hungaria.

Sepanjang karier kepelatihannya selama 20 tahun, Ricky menghasilkan 16 gelar juara di berbagai negara dan mencatatkan 601 kemenangan dalam 700 pertandingan atau 84 persen rasio kemenangan.

BACA JUGA: Siap-Siap, Perbasi akan Cari 100 Pebasket Muda untuk Disekolahkan ke Lithuania

Pemilik Borneo Hornbills Leo Goutama berharap kehadiran Ricky bisa membawa dan memimpin timnya melanjutkan kompetisi IBL 2024. Leo ingin timnya bisa membuka lembaran baru dan hasil yang baik dalam perjalanan mereka mengejar ketertinggalan di klasemen. 

“Kami mempunyai keyakinan dan kepercayaan tim Borneo Hornbills ini adalah tim yang dapat beradaptasi dengan cepat dalam kompetisi IBL agar dapat meraih hasil yang kami harapkan,” ujar Leo, dikutip dari keterangan resmi klub.

BACA JUGA: Jokowi Melantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora yang Baru

Borneo mengawali kompetisi ini dengan hasil buruk. Borneo menderita tiga kekalahan. Akibatnya Tondi memutuskan mundur, tak lagi melatih tim asal Kalimantan tersebut menyusul hasil tanpa kemenangan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Coach Tondi atas tenaga, dedikasi dan effort yang telah diberikan kepada tim ini selama dua musim lebih. Kami tidak akan pernah lupa atas jasa-jasa dan pencapaian yang pernah diraih dan disumbangkan selama ini kepada tim,” kata Leo sebelumnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *