Ini Tiga Nama Balon Gubernur Sulteng 2024 dari PDIP

Ini Tiga Nama Balon Gubernur Sulteng 2024 dari PDIP
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulteng, H. Muharram Nurdin. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, PALU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah melakukan survey paling itdak terhadap tiga nama bakal calon yang mendaftar di partainya, yakni H. Rusdy Mastura, Mohammad Irwan Lapata dan Anwar Hafid.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulteng, H. Muharram Nurdin menyampaikan, tiga nama calon gubernur yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP adalah mereka yang telah membiayai survey secara gotong royong.

BACA JUGA: Pilkada 2024, ASN Dingitkan Jaga Netralitas

“Ada tiga calon gubernur yang berpartisipasi pada pembiayaan survey 1. Rusdi Mastura, 2. Irwan Lapata dan 3. Anwar Hafid,” ujar Muharram Nurdin via WhatsApp kepada media ini, Senin 10 Juni 2024.

Sementara untuk Calon Wakil Gubernur juga ada tiga nama yang ikut membiayai survey secara gotong royong yakni; Renny Lamadjido, Sri Indraningsi Lalusu dan Ma’mun Amir.

Menurut Muharram Nurdin, karena hanya ada tiga pasang yang berpartisipasi dalam pembiayaan survey, maka ketiganya akan diusulkan semua ke DPP berdasarkan hasil survey yang akan keluar awal Juli 2024 mendatang. Namun siapa yang tertinggi surveynya dari tiga nama akan menjadi pertimbangan DPP PDIP.

BACA JUGA: Ketua Bawaslu Minta PPPK Bisa Patuhi Aturan ASN

“Saat ini, PDIP Sulteng pada tahapan survey. Tanggal 15 Juni survey sudah jalan dengan MoE 3,5 persen. Kami menggunakan SMRC dengan biaya gotong royong,” terangnya.

Hasilnya, akan dipublikasi minggu pertama Juli 2024, selanjutnya akan dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan untuk pengambilan keputusan siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung PDIP.

Editor: M Sahril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *