Polres Banggai Gelar Kegiatan Sosial hingga Penanaman Ratusan Pohon

Polres Banggai Gelar Kegiatan Sosial hingga Penanaman Ratusan Pohon
Kegiatan penanaman 100 pohon dalam rangka Rakorbin SDM Polri yang dilaksanakan Polres Banggai, Sabtu, 4 November 2023. (Foto: Dok Humas Polres Banggai)

JURNAL LENTERA, BANGGAI – Polres Banggai menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan hingga penanaman 100 pohon dalam rangka Rakorbin SDM Polri yang diikuti melalui zoom meeting, Sabtu, 4 November 2023.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pengemban fungsi SDM atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugas serta para pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Dia mengatakan, khusus kegiatan bakti kesehatan terbagi beberapa rangkaian, mulai dari donor darah, khitanan, stunting, dan pengobatan gratis. Kegiatan donor darah diikuti sebanyak 30 orang, khitanan 15 orang, stunting lima orang, dan pengobatan gratis 50 orang.

Sedangkan kegiatan penanaman pohon, kata dia, dari 100 pohon yang ditanam, terdiri dari 50 pohon jenis mahoni, 25 pohon jenis trambesi, dan 25 pohon jenis mangga.

BACA JUGA: Polres Banggai Tanam Bibit Pohon Sambut HUT Humas Polri ke-72

“Khusus kegiatan bakti sosial, kami membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu,” ujarnya.

Berkaitan dengan kegiatan Rakorbin SDM Polri, kata dia, merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas SDM Polri.

BACA JUGA: Pemda Sigi Terima Penghargaan Anugerah Konservasi Alam

“Kami berharap, kedepannya pelaksanaan tugas SDM Polri dapat lebih baik lagi, lebih berprestasi, serta mewujudkan Polri yang baik. Selain itu, dapat mewujudkan SDM polri yang unggul,” tandasnya.

Kegiatan ini turut melibatkan sejumlah pihaknya, terdiri dari PT JOB, DS-LNG hingga PT PAU. Selain itu, turut dihadiri unsur Forkopimcam Batui dan Batui Selatan, Senkom Banggai, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwuk.

Laporan : Muhammad Reza/**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *