banner 1280x180

Pratama Arhan Main, Serangan Indonesia Makin Buas

Pratama Arhan kembali bermain pada leg 2 final Piala AFF. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

JURNAL LENTERA – Serangan Timnas Indonesia dipastikan akan kembali buas saat melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020 (2021), Sabtu, 1 Januari, menyusul kembalinya Pratama Arhan.
Indonesia tidak diperkuat Arhan pada leg 1 setelah bek kiri PSIS Semarang itu mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Pengganti Arhan, Edo Febriansah, gagal tampil impresif hingga membuat serangan Indonesia menurun dibanding laga-laga sebelumnya.

Pada leg 2 final Piala AFF malam ini, Arhan dipastikan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Kondisi itu membuat serangan tim Merah Putih dipastikan kembali buas.

Arhan merupakan salah satu kunci serangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bek kiri 20 tahun itu merupakan salah satu pemain Indonesia yang unggul di sejumlah statistik penting.

BACA JUGA: Link Live Streaming Indonesia vs Thailand Leg 2 Final Piala AFF

Arhan merupakan pemain kedua Timnas Indonesia dengan assist terbanyak (2 assist) di bawah Witan Sulaeman dengan 3 assist. Namun catatan itu tidak termasuk momen ketika Arhan menjadi kreator gol kedua Irfan Jaya saat melawan Malaysia.

Sepanjang Piala AFF 2020, Arhan juga menciptakan 11 peluang bagi Timnas Indonesia. Secara keseluruhan Arhan berada di posisi keempat di bawah Shahdan Sulaiman (Singapura), Nguyen Quang Hai (Vietnam) dan Witan.

Selain itu Arhan juga menjadi pemain Timnas Indonesia yang paling banyak melakukan umpan silang di Piala AFF 2020 dengan 26 kali. Arhan hanya kalah dari Shahdan Sulaiman dan Theerathon Bunmathan (Thailand).

Kehadiran Arhan membuat Timnas Indonesia bisa full team saat melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF malam ini. Indonesia harus menang 5-0 untuk bisa menjadi juara Piala AFF.

Rekor Pratama Arhan di Piala AFF 2020

– Assist: 2 (Peringkat 4 keseluruhan)
– Chances Created: 11 (Peringkat 4 keseluruhan)
– Crosses: 26 (Peringkat 3 keseluruhan)

BACA JUGA: Ketua PSSI: Biar Timnas Usaha yang Terbaik, Sisanya Tuhan Memutuskan

Artikel ini pertama kali tayang di CNN Indonesia

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.