Ragam  

Satlantas Polres Banggai Rutin Gelar Razia Gabungan

Satlantas Polres Banggai Rutin Gelar Razia Gabungan
Satlantas Polres Banggai menggelar razia gabungan bersama pihak Samsat setempat di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin, 8 Mei 2023. (Foto: Humas Polres Banggai)

JURNAL LENTERA, BANGGAI – Satlantas Polres Banggai rutin menggelar razia gabungan bersama pihak Samsat setempat.

Menurut Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, razia gabungan bagi kendaraan bermotor bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya melengkapi dokumen kendaraan.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kami rutin melaksanakan penegakkan hukum (Gakkum) bersama pihak Samsat. Tujuannya, agar masyarakat tertib berlalu lintas,” ujar I Made Bagus Aditya, di sela-sela pelaksanaan razia gabungan yang dilaksanakan di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Banggai Amankan Pelaku Pencurian Handphone

Dia mengatakan, pemeriksaan yang dilaksanakan dalam razia gabungan ini meliputi dokumen, administrasi, dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Ia menyebutkan, dalam razia gabungan kali ini, sebanyak 16 pengendara yang terdiri dari mobil maupun motor diberikan sanksi berupa tilang.

BACA JUGA: Personel Polres Banggai Diberikan Pelatihan Konten Kreatif

“Jumlah kendaraan yang di sanksi tilang sebanyak 16 unit karena pengendaranya tidak memiliki SIM, STNK tidak sah, tidak memakai helm dan TNKB serta kelengkapan kendaraan lainnya,” tandasnya.

Laporan : Multazam/**

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *