banner 1280x180

Training Pelatih Atletik di Parimo, Guru Olahraga Menjalani Tes Kesehatan

  • Bagikan
Puluhan Guru Olahraga di 23 Kecamatan menjalani tes Kesehatan, yang digelar di lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Rabu 12 Januari 2022 (Foto: doc Diskominfo Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Puluhan Guru Olahraga di 23 Kecamatan menjalani tes kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Dalam rangka menyambut Training Pelatih Atletik tingkat Dasar di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, kegiatan tersebut akan digelar 17-21 Januari 2022, bertempat di lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo.

“Tahapan seleksi tes kesehatan bagi Guru Olahraga ini, bertujuan untuk melihat dan menilai mental fisik, kebugaran tubuh, tinggi badan, berat badan dan lain sebagainya, sebelum masuk mengikuti Training pelatih Atletik tingkat dasar,” ujar Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Parimo, Mawardin SS MSi, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA : Pelatihan Pelatih Atletik Bakal Digelar di Parimo, Berikut Persyaratannya

BACA JUGA : PB PASI Pusat Utus 2 Pelatih Nasional Atletik ke Parimo

Dia mengatakan, kebanyakan guru olahraga belum sepenuhnya mempunyai basic Atletik, sehingga perlu dilakukan seleksi kesehatan dan akan berlanjut ke tahapan Training Pelatih.

Dia juga menjelaskan, syarat menjadi Pelatih Atletik itu, minimal harus mempunyai pengalaman.

“Jika ada sebagian guru belum memiliki pengalaman di Cabor Atletik, maka hal itu bukan menjadi syarat untuk tidak ikut dalam Pelatihan ini. Tetapi kami hanya meminta kesiapan mereka dalam mengikuti tahapan seleksi tes kesehatan,” jelas dia.

Dia juga menuturkan, sehat jasmani dan rohani adalah sebuah persyaratan yang sudah ditetapkan secara Nasional, dalam mendapatkan Lisensi Pelatih Atletik.

“Adapun tahapan seleksi tes kesehatan tersebut, dilakukan atas dasar aturan yang berlaku, seperti lari keliling lapangan sepak bola sebanyak enam kali putaran, pemeriksaan diagnosa, pengukuran tinggi badan, berat badan dan lain lain,” tandasnya.

BACA JUGA : Datangkan 2 Pesawat Hercules, Kejurnas Paralayang Bakal Digelar di Parimo

BACA JUGA : Seleksi Cabor Sepak Bola, Zona Bolano Lambunu Raih Posisi III

Sumber : Diskominfo Parigi Moutong

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: KONTEN DILINDUNGI!!