Yayasan Sikola Mombine Gelar Jambore Kepemimpinan Perempuan

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Dr. Rohani Mastura memukul gong tanda dibukanya kegiatan jambore kepemimpinan perempuan yang dilaksanakan Yayasan Sikola Mombine, Kamis, 27 Oktober 2022. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Yayasan Sikola Mombine menggelar Jambore Kepemimpinan Perempuan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan yang didukung Women’s Democracy Network tersebut, diikuti kurang lebih 200 orang.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Dr. Rohani Mastura, M.Si., mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menjadi sarana melatih dan membentuk jiwa kepemimpinan. Mengingat, keterwakilan perempuan dalam proses politik Indonesia masih sangat minim.

Dia berharap, jambore kepemimpinan perempuan dapat meningkatkan kekuatan dan pendidikan politik. Sehingga kaum perempuan tidak lagi dianggap sebagai bunga pengingat. Sebab, setiap insan manusia adalah pemimpin, termasuk perempuan.

BACA JUGA: Festival Budaya Spirit Of Molibu Digelar, Sekda Zulfinasran Wakili Pemda Parimo

“Terakhir saya mengajak kaum perempuan yang hadir untuk bersinergi menuju Sulteng yang lebih sejajar dan maju,” ujar Rohani Mastura, saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng.

BACA JUGA: Gubernur Sulteng Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur Bagi Pertanian

Sementara itu, Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE., mengatakan, keberadaan perempuan tidak bisa disanksikan lagi, dan memberikan pengaruh kepada negara. Bahkan, begitu banyak pemimpin bangsa yang memerlukan pengaruh kuat dari perempuan.

“Perempuan hari ini harus lebih berani tampil dan membuka diri. Para perempuan juga harus memasuki seluruh ruang, agar menjadi perempuan kompetitif. Para perempuan juga harus haqqul yakin, menjaga semangat dan menjadikan Jambore Kepemimpinan Perempuan ini sebagai momentum agar lebih baik,” tandasnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *