banner 1280x180

Final AFF Indonesia Vs Thailand, Skuad Garuda Dijanjikan Bonus Rp 1 Miliar

  • Bagikan
Pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.(AFP/ROSLAN RAHMAN)

JURNAL LENTERA – Skuad garuda dijanjikan bonus Rp 1 miliar oleh pengusaha muda pemilik J99 Corp, Gilang Widya Pramana, sosok yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang, apabila timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan merengkuh gelar Piala AFF 2020.

“Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara. Kami siapkan bonus Rp 1 miliar,” kata Gilang, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 27 Desember 2021.

Menurut Gilang, pencapaian timnas Indonesia yang berhasil menembus final Piala AFF 2020, layak mendapat apresiasi.

“Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia sudah berjuang dengan patriotisme yang tinggi,” ucap Gilang.

“Perjuangan mereka sangat layak untuk diapresiasi dan harus terus diberikan semangat agar tahun ini mampu meraih juara,” tutur Gilang, menegaskan.

Sebelumnya, Gilang, telah memberikan bonus Rp 500 juta kepada timnas Indonesia yang berhasil mencapai final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020, setelah mengalahkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3 di babak semifinal.

Gilang Widya Pramana, secara resmi menyerahkan bonus Rp 500 juta melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Yunus Nusi, pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana, yang telah memberikan bonus untuk timnas Indonesia.

“Apa yang diberikan Mas Gilang ini insya Allah bermanfaat dan anak-anak pasti senang,” kata Yunus Nusi.

“Bisa kita lihat, semangat mereka dalam membela timnas Indonesia. Mereka sudah lama berpisah dengan keluarganya. Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” tutur Yunus Nusi.

Final Piala AFF 2020, antara timnas Indonesia dan Thailand bakal digelar di National Stadium, Singapura, dengan menggunakan sistem dua leg.

Pertandingan leg pertama Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 29 Desember. Sedangkan leg kedua akan dihelat tiga hari berselang, tepatnya pada Sabtu malam, 1 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Kompas.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: KONTEN DILINDUNGI!!