banner 1280x180

Jurus Shin Tae Yong Atasi Demam Panggung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kemungkinan bisa tampil grogi saat lawan Thailand di final Piala AFF. (AP/Suhaimi Abdullah)

JURNAL LENTERA – Shin Tae Yong memprediksi pemain Timnas Indonesia bisa gugup saat melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2021, di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu malam, 29 Desember.

Namun ia sudah bersiap mengambil langkah untuk mengatasi hal tersebut.
Hampir seluruh pemain Indonesia melakoni debut di Final Piala AFF tahun ini.

Hanya Fahruddin Aryanto, sebagai satu-satunya pemain Indonesia yang pernah merasakan tampil di final Piala AFF pada 2016.

Gelandang Evan Dimas hanya sampai masuk susunan pemain melawan Thailand pada final Piala AFF 2016, akan tetapi tidak dimainkan mendiang pelatih Alfred Riedl dalam dua leg final tersebut.

“Jadi pastinya laga besok pemain banyak yang grogi juga, dan bakal banyak momen yang berbahaya juga untuk kita bila tampil grogi,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Meski demikian, Shin Tae Yong tidak gentar dan yakin pemainnya bisa memberikan perlawanan kepada Thailand.

Indonesia memiliki modal bagus jelang final Piala AFF nanti. Pada pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, Indonesia mengimbangi Thailand 2-2, Juni lalu.

“Untuk itu, saya harus sering-sering memberitahu pemain, harus dibicarakan kepada pemain agar tampil lebih stabil dalam mengontrol permainan,” kata Shin Tae Yong.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di CCN Indonesia

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.