Kieran McKenna Dinilai Sebagai Pilihan Terbaik Gantikan Ten Hag di Manchester United

Kieran McKenna Dinilai Sebagai Pilihan Terbaik Gantikan Ten Hag di Manchester United
Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih di Manchester United (MU). MU dilaporkan Sky Sports membidik McKenna sebagai pelatih kepala mereka pada musim depan.

JURNAL LENTERA, MANCHESTER – Mantan gelandang Leicester City Robbie Savage melihat Kieran McKenna sebagai pengganti terbaik Erik ten Hag di Manchester United. Ten Hag membawa United ke Piala FA pada akhir pekan dengan kemenangan 2-1 atas Manchester City di Wembley, tetapi itu tidak menutupi fakta bahwa klub tersebut finis di urutan kedelapan di liga.

Performa United sangat tidak konsisten di Liga Premier dan mereka gagal tampil mengesankan di Liga Champions, di mana mereka tersingkir di babak grup. Ada spekulasi bahwa Ten Hag akan dipecat dalam waktu dekat karena hasil Piala FA dikabarkan dianggap tidak relevan menjelang pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Manchester United Tutup Laga Kandang Musim Ini dengan Kemenangan Atas Newcastle

Di sisi lain, McKenna, mantan pelatih United, tampil mengesankan di Ipswich Town setelah membimbing mereka ke Liga Primer Inggris dengan promosi otomatis, dan dia dikaitkan dengan lowongan di Stamford Bridge, Brighton dan kemungkinan besar di Old Trafford. Savage pun mendukungnya sebagai calon pengganti Ten Hag.

“Jika Erik ten Hag pergi musim panas ini, saya ingin Kieran McKenna menggantikannya,” katanya kepada Planet Sport Bet, dikutip dari DAZN, Rabu, 29 Mei 2024.

Menurut dia, fan Manchester United menginginkan pelatih yang telah terbukti sukses bersama tim-tim besar. Padahal, kata dia, ada ruang bertumbuh yang harus diberikan kepada pelatih-pelatih muda.

“Banyak orang ingin mereka memilih seseorang yang telah membuktikan dirinya di klub besar dan dia belum melakukannya, tapi dia telah mempelajari keahliannya dengan susah payah dan dia adalah pilihan terbaik bagi mereka saat ini. Mereka pernah memiliki nama-nama besar sebelumnya seperti Louis Van Gaal dan Jose Mourinho, jadi mengapa tidak memberikan kesempatan kepada pelatih muda pendatang baru yang mengenal klub ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Pekan Ke-32 Liga Primer Inggris, Bigmatch Manchester United Vs Liverpool

Menurutnya, McKenna akan bekerja dengan baik di bawah direktur olahraga klub. “Dia pastinya adalah manajer yang saya pilih – terlebih lagi jika mereka menunggu hingga Natal untuk menggantikan Ten Hag. Kemudian McKenna akan memiliki pengalaman setengah musim Liga Premier dan mereka dapat melihat bagaimana dia berkembang,” kata dia.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Republika.co.id

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *