Kunjungan Presiden dan Gubernur di IKN Akan Ada Prosesi Menarik

Rakor kunjungan Presiden dan Gubernur se-Indonesia ke Ibu Kota Nusantara yang dilaksanakan Bagian Sekretariat Presiden RI secara virtual dan diikuti Pj Sekda Provinsi bersama Gubernur se-Indonesia, Rabu, 9 Maret 2022. (Foto: doc Humas DKIPS Sulteng)

JURNAL LENTERA Kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo bersama seluruh Gubernur se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada 13-14 Maret 2022, akan ada prosesi penggabungan air tanah.

“Para Gubernur harus memakai pakaian adat masing-masing daerah saat menuju ke IKN. Para Gubernur juga bisa membawa air dan tanah sebanyak dua liter dari wilayahnya sesuai kearifan lokal masing-masing daerah,” ujar Kepala Sekretariat Presiden RI, Heru Budi Hartono, dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan kunjungan kerja Presiden dan para Gubernur se-Indonesia ke IKN di Kota Balikpapan melalui virtual, Rabu, 9 Maret 2022.

BACA JUGA: 8 Aturan Turunan UU IKN Mulai Disiapkan Pemerintah

BACA JUGA: RUU IKN Bakal Disahkan Jadi Undang-Undang Pekan Depan

Dia mengatakan, usai dilakukannya prosesi penggabungan air dan tanah yang dibawa oleh para Gubernur, selanjutnya melakukan prosesi penanaman bibit pohon yang dikoordinir oleh pihak Kementerian Lingkungan Hidup.

Selain itu, Bagian Sekretariat Presiden RI juga akan memobilisasi segala kebutuhan di lapangan.

“Mulai dari menyiapkan mobil untuk pengantaran para Gubernur ke lokasi IKN hingga kembali lagi,” tandasnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan PLTA Milik Kalla Group di Poso

Laporan : Roy Lasakka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *