Daerah  

Pemda Sigi Peringati HUT KORPRI ke-51

Pemda Sigi Peringati HUT KORPRI ke-51
Pj Sekda Sigi melakukan pemasangan secara simbolis penghargaan Satya Lencana Kehormatan usai upacara peringatan HUT KORPRI ke-51 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa, 29 November 2022. (Foto: Prokopim Pemda Sigi)

JURNAL LENTERA, SIGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi menggelar upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di lapangan sepak bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa, 29 November 2022.

Upacara peringatan HUT KORPRI yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sigi Drs. Nuim Hayat, MM., dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis penghargaan Satya Lencana Kehormatan.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda Sigi Nuim Hayat, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, dan kreatif untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Hal itu, sesuai dengan tema HUT KORPRI melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk negeri.

BACA JUGA: 45 Pelaku Usaha di Sigi Terima Bantuan

Organisasi KORPRI, kata dia, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada Pancasila.
Organisasi KORPRI ini sebentar lagi akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik, profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara.

Selain itu, untuk mewujudkan jiwa ASN sebagai pemersatu bangsa dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

“Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI minta, agar tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan. Sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan serta disalurkan secara proporsional dan profesional,” kata Pj Sekda Nuim Hayat, dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Pelantikan Pengurus Dewan Korpri, Ini Harapan Wagub Sulteng

Berikut lima poin pesan dan harapan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI:

  1. Perkuat soliditas dan solidaritas Korps serta perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan maupun kesatuan bangsa dan pegang teguh core values aparatur sipil negara berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
  2. Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.
  3. Ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  4. Antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.
  5. Perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Laporan : Roy Lasakka Mardani/**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *