70 Rumah Warga Desa Kayu Jati di Parigi Moutong Terendam Luapan Banjir

70 Rumah Warga Desa Kayu Jati di Parigi Moutong Terendam Luapan Banjir
Tampak personel TNI bersama masyarakat di Desa Kayu Jati, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, saat melakukan upaya pembersihan material longsor yang menutup badan jalan, Selasa, 28 Mei 2024. (Foto: Dok PMI Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA, PARIGI MOUTONG – Akibat intensitas hujan yang tinggi, sebanyak 70 rumah milik warga di Desa Kayu Jati, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, terendam air dari luapan banjir, Selasa, 28 Mei 2024.

Berdasarkan data yang dilaporkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong, intensitas hujan yang terjadi di Kecamatan Ongka Malino juga mengakibatkan tanah longsor hingga mengakibatkan jalan utama di desa tersebut sempat tertutup sementara. Namun, warga setempat bersama personel TNI melakukan upaya pembersihan material longsor yang menutup badan jalan tersebut.

BACA JUGA: Dinsos Parigi Moutong Salurkan Bantuan Kemensos Bagi Warga Terdampak Banjir Balinggi

Tidak hanya itu, luapan banjir yang menggenangi 70 rumah warga juga mengakibatkan sejumlah orang harus di evakuasi. Berdasarkan data yang dilaporkan anggota PMI Kabupaten Parigi Moutong di wilayah setempat, ada sekitar 40 bayi dan balita yang terpaksa di evakuasi.

Luapan banjir terlihat menggenangi rumah-rumah warga akibat intensitas hujan yang tinggi, yang terjadi pada Selasa, 28 Mei 2024. (Foto: Dok PMI Parigi Moutong)

Selain itu, ada sebanyak 50 orang lansia yang juga turut di evakuasi akibat luapan banjir, yang menggenangi rumah-rumah warga.

BACA JUGA: Parigi Moutong di Kepung Banjir, Jalan Penghubung Kasimbar-Tambu Putus Total

Laporan : Roy L. Mardani

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *