Akhirnya, Real Madrid Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe

Akhirnya, Real Madrid Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid dengan status pemain bebas kontrak. (Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK)

JURNAL LENTERA, JAKARTA – Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid dengan status pemain bebas kontrak. Ia meneken kontrak lima tahun dengan raksasa La Liga itu, seperti diumumkan Madrid pada Senin, 3 Juni 2024.

Pengumuman ini mengakhiri saga transfer heboh selama bertahun-tahun yang melibatkan sang juara Eropa dengan salah satu pesepak bola top dunia saat ini.

“Real Madrid C.F. dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana ia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” kata juara Spanyol itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Mbappe membagikan foto-foto dirinya saat masih muda dengan kostum Real Madrid dan juga foto-foto saat bertemu dengan Cristiano Ronaldo di media sosialnya, tak lama setelah pernyataan klub.

BACA JUGA: Toni Kroos: Akhir yang Sempurna

“Mimpi yang menjadi kenyataan,” tulisnya. “Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya @realmadrid. Tidak ada yang bisa mengerti betapa senangnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu dengan kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!”

BACA JUGA: Al Hilal Berpesta, Ronaldo Menangis

Kapten tim nasional Prancis berusia 25 tahun itu telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam sebuah video yang diposting di platform media sosial X pada 10 Mei lalu.

Mbappe akan pindah ke Real Madrid pada bulan Juli ketika kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni. Namun sang penyerang akan diperkenalkan sebelum bergabung dengan skuad Prancis untuk Piala Eropa di Jerman. Mbappe bergabung dengan tim bertabur bintang di Madrid, termasuk pemain favorit untuk meraih Ballon d’Or, Vinicius Jr. dan Jude Bellingham. Ia akan bekerja dengan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, sosok tersukses dalam sejarah Liga Champions dengan lima gelar sebagai juru taktik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *