Dubes Republik Ceko Berkunjung ke RSUD Undata Palu

Dubes Republik Ceko Berkunjung ke RSUD Undata Palu
Dubes Republik Ceko untuk Indoensia Jaroslav Dolecek bersama istri saat melakukan kunjungan ke RSUD Undata Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 14 November 2023. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indoensia Jaroslav Dolecek bersama istri melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 14 November 2023.

Tiba di RSUD Undata Palu, Jaroslav Dolecek bersama istri yang turut didampingi Konsulat Republik Ceko diterima Direktur Utama (Dirut) RSUD Undata drg. Hery Mulyadi.

Hery menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes Republik Ceko Jaroslav Dolecek bersama istri yang sudah berkunjung ke RSUD Undata Palu.

“Kami merasa senang sekali atas kunjungan Dubes Ceko bersama istri di RSUD Undata Palu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, RSUD Undata Palu merupakan rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah dan memiliki program jangka panjang yakni, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, kehadiran Dubes Republik Ceko di Provinsi Sulawesi Tengah menggambarkan bahwa Republik Ceko memiliki perhatian besar di dunia kesehatan.

BACA JUGA: Wapres Dorong Integrasi Obat Tradisional dalam Sistem Kesehatan Nasional

Ia berharap, nantinya ada kerja sama antara Rumah Sakit Republik Ceko dan Rumah  Sakit Undata Palu.

“Mungkin kami di beri kesempatan untuk melakukan studi dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Republik Ceko,” katanya.

Menanggapi hal itu, Jaroslav menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak RSUD Undata Palu.

BACA JUGA: Sulteng Akan Miliki Rumah Sakit Khusus Kaum Dhuafa

Ia mengatakan, tujuan dirinya berkunjung ke Sulawesi Tengah dalam rangka bersilaturahmi. Selain itu membangun kerja sama antara Provinsi Sulawesi Tengah dengan Republik Ceko.

Ia mengaku akan membangun konsulat Republik Ceko di Kota Palu, Sulawesi Tengah, agar mempermudah komunikasi dan meningkatkan kerja sama.

Pertemuan antara Dubes Republik Ceko dengan Dirut RSUD Anuntaloko diakhiri dengan penyerahan Cinderamata dan melakukan foto bersama.

Laporan : Multazam/**

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *