Pemprov Sulteng-Yayasan SSB Sigi Kerja Sama Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pemprov Sulteng-Yayasan SSB Sigi Kerja Sama Tingkatkan Mutu Pendidikan
Gubernur H. Rusdy Mastura, melakukan penandatanganan amandemen perjanjian kerja sama dengan Direktur Eksekutif Yayasan SSB Sigi Ahmad Baidhowi AR, Senin, 3 Juni 2024) (Foto: Dok Humas Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, SIGI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Gubernur H. Rusdy Mastura, melakukan penandatanganan amandemen perjanjian kerja sama dengan Direktur Eksekutif Yayasan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi Ahmad Baidhowi AR, Senin, 3 Juni 2024.

Kegiatan penandatanganan amandemen perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di Kantor Yayasan SSB Sigi, tepatnya di Desa Maku, Kecamatan Dolo, dalam hal peningkatan mutu pendidikan di Sulteng. Perjanjian kerja sama ini meliputi pemberian beasiswa bagi 90 orang siswa tidak mampu yang berasal dari Sulteng dengan rincian 30 siswa SMP, yang jangka waktunya enam tahun. Selain itu, 60 siswa SMA dengan jangka waktu tiga tahun.

BACA JUGA: Perhatikan Pendidikan Anak Usia Dini

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng juga melepas sebanyak 57 orang siswa-siswi SSB Sigi angkatan I. 57 orang ini terdiri dari 29 pelajar SMP dan 28 pelajar SMA di wisuda serta mengikuti prosesi pelepasan siswa sebagai tanda kelulusan. Wisudawan merupakan anak-anak dari para penyintas yang mendapatkan beasiswa. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala. Kesemuanya adalah warga terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018.

Dari 28 wisudawan SMA, empat orang diantaranya telah diterima dibeberapa perguruan tinggi dengan beasiswa penuh, yaitu dua siswa yang dinyatakan lolos ke Universitas Prasetiya Mulya (Bakti Indonesia). Satu siswa akan dibiayai oleh OSC Medcom. Sedangkan salah seorangnya lagi lolos ke Sekolah Tinggi Teologi Bethel Samarinda. Sementara enam wisudawan lainnya juga mendapatkan beasiswa pendidikan biasa.

BACA JUGA: Apresiasi Mahakarya Guru dan Tenaga Kependidikan di Parigi Moutong Digelar Meriah

Dalam sambutannya, Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder, terlebih khusus Chairman Media Group Surya Paloh yang telah menginisiasi pembangunan SSB Sigi. Sehingga anak-anak di Sulteng memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan berkualitas.

“Saya berharap, lulusan SSB Sigi, baik tingkat  SMP maupun SMA bisa terus menunjukkan prestasi yang gemilang dan siap berkompetisi serta mengharumkan nama sekolah, khususnya Sulteng,” tandasnya.

Laporan : Multazam         

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *