banner 1280x180

Porkab ke-V 2021 di Parimo Berakhir

  • Bagikan
Ketua KONI Parimo, Faisan Badja, menyerahkan hadiah kepada perwakilan tim Cabor sepak bola sebagai rangkaian dalam penutupan Porkab ke-V Parimo di lapangan Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Rabu, 15 Desember 2021. (Foto: doc Humas KONI Parimo)

JURNAL LENTERA – Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-V 2021, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, berakhir dengan ditandai penutupan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Rabu, 15 Desember 2021.

“Semoga seleksi Porkab tahun ini menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat membawa nama Kabupaten Parimo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Banggai pada 2022,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parimo, Faisan Badja, dalam sambutannya saat menghadiri penutupan kegiatan Porkab yang dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) H. Badrun Nggai, SE.

Dia mengatakan, semangat sportivitas harus terus dijunjung tinggi, agar olahraga lebih maju dan memantapkan para atlet meraih prestasi.

BACA JUGA: 48 Atlet Karate Beradu Kekuatan di Seleksi Porkab Parimo

BACA JUGA: KONI Parimo Minta PELTI Tambahkan Jumlah Atlet

Dia mengaku Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo melalui KONI mendukung sepenuhnya program Sulteng Emas 2024 di Provinsi Nangroh Aceh Darussalam.

“Dukungan penuh Sulteng Emas ini kita buktikan dengan melakukan pembinaan prestasi diberbagai kesempatan melalui event. Saya berharap kepada para atlet untuk terus berlatih. Asah kemampuan kalian. Jadikan olahraga sebagai teman hidup, agar dapat menyatu untuk menjadi atlet professional,” kata Faisan, mengimbau.

Wabup Parimo, H. Badrun Nggai, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pelaksana serta seluruh masyarakat, yang telah mensukseskan kegiatan Porkab hingga berjalan aman maupun lancar.

Porkab, kata dia, merupakan salah satu program pemerintah sebagai ajang penjaringan dan penyaringan atlet-atlet terbaik yang potensial serta berprestasi.

“Kegiatan seperti ini juga merupakan nilai tambah membangun watak kepribadian dan sportivitas yang tinggi dalam meraih prestasi,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada tim sepak bola yang berhasil meraih juara.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah, Ibrahim Hafid, unsur Forkopimda Parimo, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) di 23 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan.

BACA JUGA: Berikut Perolehan Medali Terbanyak di Porkab Parimo Cabor Panjat Tebing

Laporan : Humas KONI Parimo

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: KONTEN DILINDUNGI!!