Ragam  

Sapi Kurban Rachmat Syah Tawainella di Salurkan di Parigi Moutong

Sapi Kurban Rachmat Syah Tawainella di Salurkan di Parigi Moutong
Sapi kurban Rachmat Syah Tawainella, yang akan di sembelih di dua kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Ahad, 16 Juni 2024. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, PARIGI MOUTONG – Perayaan Idul Adha menjadi momen berbagi untuk setiap orang Muslim yang mampu, salah satunya dengan cara berkurban. Sama halnya dengan Rachmat Syah Tawainella, calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih pada pemilihan umum (pemilu) yang digelar 14 Februari 2024.

Rachmat Syah Tawainella yang akrab disapa RST ini, menyalurkan dua ekor sapi kurban di Desa Tomoli Utara, Kecamatan Toribulu dan Desa Uevolo, Kecamatan Siniu di Kabupaten Parigi Moutong, Ahad, 16 Juni 2024.

Menurutnya, pemberian sapi kurban di dua desa tersebut adalah langkah awal untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong, yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) pada saat dirinya memulai karir politiknya sebagai kader NasDem dalam pencalonan legislatif di Pemilu 2024.

Namun, pemberian sapi kurban tersebut akan dilakukannya secara bergilir di semua desa di Kabupaten Parigi Moutong.

BACA JUGA: Tak Maju di Pilkada Parigi Moutong, Rachmat Syah Tawainella: Fokus di DPRD dan Pemenangan Ahmad Ali

“Maksudnya, lebaran Idul Adha di tahun berikutnya, desa mana lagi yang akan dipilih untuk penyaluran sapi kurban. Seterusnya seperti itu,” ujar Rachmat.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, sebagai wakil rakyat, tentu dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong. Sehingga, bentuk silaturahmi yang akan dilakukannya itu, dengan berbagai cara. Salah satunya melalui program aspirasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA: Halal bi Halal Rachmat Syah Tawainella di Parigi Moutong, Komitmen Membangun Silaturahmi

Ia mengaku, dalam karir politiknya yang tinggal menunggu proses pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng dari partai NasDem, akan digunakan sebaik-baiknya menjadi penghubung yang menyuarakan aspirasi masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

“Jadi, apa yang telah dibuat untuk masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong menurut saya, itu belum seberapa. Akan banyak lagi yang harus saya perbuat untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong,” kata Rachmat.

Laporan : Moh. Reza Fauzi

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *