Peta Dukungan Parpol di Pilgub Sulteng 2024, Akankah Petahana Didukung Partai?

Peta Dukungan Parpol di Pilgub Sulteng, Akankah Petahana Didukung Partai?
Bakal Calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2024. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, PALU – Meskipun waktu pendaftaran pasangan bakal calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih beberpa bulan kedepan, namun sejumlah nama pasangan calon dalam perhelatan politik lima tahunan di Sulteng ini sudah bisa ditebak.

BACA JUGA: Fenomena Calon Perseorangan di Pilkada Parigi Moutong, Koreksi Bagi Partai Politik

Sedikitnya tiga pasangan bakal calon sudah menyatakan siap berpasangan dan maju menjadi kontestan pada vooting day yang akan berlangsung 27 Novenber mendatang.

Tiga pasangan calon yang sudah menyatakan kesiapannya adalah: Ahmad Ali (AA) dan Abdul Karim Aldjufri (AKA), Anwar (AH) dan Reny A Lamadjido (RAL), dan Irwan Lapata (IL) bersama Sri Lalusu (SL). Sementara Rusdy Mastura selaku petahana, meskipun telah menyatakan akan maju, namun masih belum menentukan pasangan.

BACA JUGA: Pilgub Sulteng, Prof Slamet Riadi; Sulteng Butuh Perubahan, Bukan Cuma Gagasan

Keberadaan tiga pasang calon yang sudah tampil ke publik ini belum bisa dibaca secara terang benderang terkait partai pendukunya. Sebab tirai baru akan dibuka dan menampakkan gambaran secara utuh tentang pasangan calon dan partai pendukungnya, saat mereka mendaftar sebagai pasangan bakal calon ke KPU nanti. Namun begitu, beberapa cagub dan cawagub yang memang adalah kader partai, sudah bisa dipastikan didukung oleh partainya.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *