Daerah  

Puluhan Mahasiswa di Banggai Diberikan Sosialisasi Narkoba

Puluhan Mahasiswa di Banggai Diberikan Sosialisasi Narkoba
Puluhan mahasiswa dan pemuda mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa, 29 November 2022. (Foto: Humas Polres Banggai)

JURNAL LENTERA, BANGGAI – Puluhan mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Banggai diberikan sosialisasi pencegahan narkoba yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Luwuk, Selasa, 29 November 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Banggai diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nur Djalal, SH., turut dihadiri pihak Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Luwuk.

Selain itu, menghadirkan Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Haryadi, SH., sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Terlibat Peredaran Narkoba, Mahasiswa di Banggai Ditangkap

Dalam pemaparannya, Haryadi menyampaikan, penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi dikalangan orang dewasa. Namun, juga terjadi hingga di masyarakat ekonomi sedang mau pun tinggi.

Parahnya lagi, peredaran narkoba juga telah merambah ke kalangan remaja hingga anak-anak. Sehingga, peran pemerintah sangat penting untuk menggerakkan seluruh stakeholder dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Menurutnya, kepala sekolah dan Kepala Desa, juga dinilainya perlu bertindak dan bergerak cepat bersama seluruh komponen masyarakat, agar para pelajar maupun pemuda terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: Sepanjang 2022, Polda Sulteng Ungkap 460 Kasus Narkoba

“Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar para pelajar hingga pemuda terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Bisa melalui sosialisasi, informasi melalui spanduk, dan kegiatan lainnya,” ujar Haryadi, dalam keterangan persnya.

Menurut Haryadi, yang merupakan mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini, sosialisasi dan kampanye bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang harus terus digelorakan tanpa henti. Tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda secara khusus, dan masyarakat luas.

“Mari kita selamatkan generasi muda secara khusus dan masyarakat secara keseluruhan dari bahaya narkoba yang merupakan musuh negara,” tandasnya.

Laporan : Roy Lasakka Mardani

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *