Beredar Foto Ahmad Ali Dapat Rekomendasi PAN

Beredar Foto Ahmad Ali Dapat Rekomendasi PAN
Ketua DPW PAN Sulteng Rusly Dg Palabbi menyerahkan rekomendasi DPP PAN kepada bakal calon gubernur Sulteng Ahmad Hi Ali, Senin malam, 20 Mei 2024, di Jakarta. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, PALU – Ahmad Ali disebut mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Amant Nasional (PAN) sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Sulteng 2024.

Sebuah foto beredar di media sosial menunjukkan Ketua DPW PAN Sulteng Rusly Dg Palabbi, menyerahkan rekomendasi DPP PAN Ahmad Ali, Senin malam, 20 Mei 2024, di Jakarta.

Saat dikonformasi melalui WhatsApp pribadinya, Ketua DPW PAN Sulteng Rusly Dg Palabbi tak memberikan keterangan panjang. Ia hanya menjawab singkat.

BACA JUGA: Nasdem Parigi Moutong Siap Menangkan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

“Yang jelas istimewa. Jelas pasti ada harapan,” katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Selain Ahmad Ali, kata Rusly ada dua nama lainnya yang sudah mendaftar, mengambil formulir di DPW PAN, yakni Anwar Hafid dan Rusdy Mastura.

“Ada 3 orang yang sudah mendaftar,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam proses penjaringan bakal calon, PAN menerima dengan tangan terbuka siapa saja yang datang untuk mengajukan dukungan.

Dalam kasus bakal calon yang mendaftar di Pilkada Parimo 2024 baru-baru ini, dua bakal calon mengklaim mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bakal calon bupati Parigi Moutong, Erwin Burase yang saat ini menjabat Anggota DPRD Sulteng dari Partai Golkar mengaku mendapatkan rekomendasi berdasarkan surat bernomor 065/PILKADA /V/2024 tertanggal 3 Mei 2024. surat tersebut ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN yang terdiri dari Viva Yoga Mulyadi, Yandi Susanto dan Pangeran K. Saleh.

BACA JUGA: Gerindra dan Nasdem Bersatu Menangkan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

“Benar, rekomendasi dari PAN sudah saya terima sejak tanggal 3 Mei 2024,” kata Erwin kepada wartawan, Kamis 9 Mei 2024.

Erwin mengaku rekomendasi tersebut dijemput langsung di Jakarta, dan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto.

Sementara Nizar Rahmatu, bakal calon bupati lainnya, melalui Leason Officer (LO) Nizar Rahmatu, Idrus Sahar Muhamad, mengatakan Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto pada Kamis 9 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini Kamis 9 Mei 2024, bapak M Nizar Rahmatu menerima rekomendasi dari PAN sebagai bakal calon bupati Parigi Moutong, ” ungkap Idrus.

Menanggapi hal itu, Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PAN Sulteng, Ramadhan, menyampaikan bahwa rekomendasi yang diterima Erwin Burase dan Nizar Rahmatu semacam surat tugas, untuk melakukan beberapa hal yang tertancum dalam rekomendasi tersebut.

“Dua rekomendasi dikeluarkan untuk Erwin Burase dan Nizar Rahmatu itu baru seperti surat tugas. Itu bukan SK B1KWK,” jelas Ramadhan kepada wartawan.

Dikatakan, DPP PAN baru melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) hari ini, Jumat, 10 Mei 2024.

Nanti dalam rakornas ini kata Ramadhan, semua calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi akan diundang.

“Jadi, seluruh calon kepala daerah se – Indonesia yang mendapatkan rekomendasi atau surat tugas itu akan diundang, termasuk beberapa calon kepala daerah di Sulteng,” katanya.

Laporan: M Sahril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *