Gubernur Sulteng: Pendidikan Anak Usia Dini Periode Emas Perkembangan Anak

Gubernur Sulteng: Pendidikan Anak Usia Dini Periode Emas Perkembangan Anak
Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, saat mewakili Gubernur Sulteng pada pembukaan Rakerda DPD PP Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sulteng, bertempat di gedung Pogombo Kantor Gubernur setempat, Selasa, 21 November 2023. (Foto: Dok Humas Pemprov Sulteng)

JURNAL LENTERA, PALU – Pendidikan anak usia dini adalah pondasi yang krusial serta merupakan periode masa emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si., saat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyelenggaraan (DPD PP) Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sulteng, bertempat di gedung Pogombo Kantor Gubernur setempat, Selasa, 21 November 2023.

Menurutnya, Paud memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kemampuan anak sejak dini, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang unggul dan berdaya saing tinggi. Sehingga, peran PP PAUD sangatlah vital dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini di tingkat provinsi.

“Mari kita jalin kerjasama yang erat dengan pemerintah daerah, dunia usaha, dan lembaga terkait lainnya untuk mendukung kelancaran program pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAUD Sulteng Fitriani P. M. Sadly Lesnusa berharap dengan Rakerda maka anak usia dini dapat memperoleh haknya dalam mendapatkan akses pendidikan secara layak di Sulteng.

BACA JUGA: Kemendikbudristek Berikan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang

“Marilah kita perjuangkan secara ikhlas agar anak-anak usia dini dapat memperoleh haknya. Tumbuh kembang dan memperoleh pendidikan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panita Sri Irmawati S.Sos, M.A.P melaporkan tujuan dilaksanakannya Rakerda ini untuk mencari solusi yang tepat terhadap berbagai masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan PAUD.

BACA JUGA: Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di Parigi Moutong Sasar Pelajar SMA Sederajat

Pada kesempatan ini, Fitriani P. M. Sadly Lesnusa, melantik dan mengambil sumpah Husna Musda Guntur sebagai Ketua DPC PP PAUD Morowali Utara, Ir. Mery Abdullah sebagai Ketua DPC PP PAUD Kabupaten Banggai, Dr. Sovianur K. Ilyas, SE., M.Si, sebagai Ketua DPC PP Kabupaten Tojo Una-una serta Suzanna SE., M.A.P. sebagai Ketua DPC PP PAUD Kabupaten Parigi Moutong.

Laporan : Multazam/**

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *