Sembilan Rumah di Sigi Dihantam Banjir dan Tanah Longsor

Sembilan Rumah di Sigi Dihantam Banjir dan Tanah Longsor
Ilustrasi banjir dan tanah longsor. (Foto: Istimewa)

JURNAL LENTERA, SIGI – Sebanyak sembilan unit rumah warga di Dusun Alera, Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dihantam banjir dan tanah longsor akibat intensitas hujan tinggi pada Ahad, 30 Juni 2024, sekitar pukul 23.30 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah seorang warga sempat dilaporkan hilang akibat banjir dan tanah longsor tersebut. Namun, salah seorang warga tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Selain itu, akses menuju lokasi bencana tersebut terputus akibat tertimbun material banjir dan tanah longsor. Sehingga, jalur menuju Dusun Alera sekitar 5 kilometer tersebut belum dapat dilalui kendaraan.

BACA JUGA: Banjir Terjang Lima Desa di Donggala, BPBD Sulteng: Data Sementara Warga Terdampak 1.013 KK

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah, ada sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) yang dilaporkan terdampak bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

BPBD Sulawesi Tengah, juga melaporkan tidak adanya korban jiwa dalam bencana banjir dan tanah longsor tersebut. Saat ini BPBD setempat tengah melakukan assessment terhadap dampak bencana tersebut dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA: BPBD Parigi Moutong Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Sibalago-Sienjo

Namun, masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Dusun Alera membutuhkan bantuan logistik. Masyarakat terdampak bencana juga telah membersihkan rumah-rumah mereka dari material lumpur.

Laporan : Moh. Reza Fauzi

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *