banner 1280x180

Legislator Sakinah Aljufri: Pendidikan di Sulteng Butuh Perhatian

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Hj Sakinah Aljufri (kiri) saat memberikan penjelasan pada Media Gathering, Jumat, 24 Desember 2021, di Palu. (Foto: KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Legislatif DPR RI, Sakinah Aljufri menegaskan sikapnya memberikan perhatian dan konsen terhadap dunia pendidikan di Sulawesi Tengah (Sulteng), daerah pemilihannya.

“Kita berharap seluruh stakeholder memberikan perhatian. Masalah ini bukan hanya masalah pusat, tapi mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, legislatif dan kita semua untuk memberikan perhatian masalah pendidikan di Sulteng,” kata Sakinah Aljufri pada Media Gathering, Jumat, 24 Desember 2021, di Kota Palu.

Menurut Sakinah, bidang pendidikan di Sulteng harus mendapatkan perhatian, apalagi pasca bencana alam 2018, dan selama maupun pasca pandemi COVID-19.

Salah satu konsen Sakinah adalah mendorong bantuan bagi pelajar hingga mahasiswa kurang mampu untuk mendapatkan biaya pendidikan berupa beasiswa.

BACA JUGA: RUU ITE Sudah Rampung, Siap Diserahkan ke DPR Pekan Depan

BACA JUGA: 120 Perwakilan DPC NasDem di Parimo Diberi Pendidikan Politik

Kata Sakinah, dia bahkan sampai meminta kepada ketua fraksi (Partai Keadilan Sejahtera) untuk konsen di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Langkah itu, dilakukan Sakinah karena melihat banyaknya masalah yang dihadapi seperti sarana dan prasarana, yang membutuhkan perharian serius.

Sakinah juga menyebutkan, untuk PIP Aspirasi, Sulteng mendapatkan alokasi 25 ribu siswa dan 500 mahasiswa.

Selain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mitra anggota Komisi X DPR RI yaitu Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Perpustakaan Nasional.

BACA JUGA: Berikut Ini 2 Ranperda yang Disetujui DPRD Sulteng

Sektor pariwisata, Sakinah, akan mendorong kementerian yang digawangi Sandiaga Uno, agar ikut memperhatikan masalah teknologi dan komunikasi yang akan menunjang pengembangan kepariwisataan di Sulteng.

“Kami bukan eksekutor tapi masalah-masalah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan kami dorong dan sampaikan ke menterinya (Sandiaga Uno),” ujar Sakinah.

BACA JUGA: Lanjutan Kasus Pembunuhan di PETI Kayuboko, Begini Jawaban Polisi

Sumber : KabarSelebes.id

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: KONTEN DILINDUNGI!!